Silahkan mampir dulu..semoga tips'nya bermanfaat selamat mencoba_i hope your day happy_ ("_")

Minggu, 26 Februari 2012


_father would never be replaced_ 
flashback waktu usia ku 15 tahun..
Dari kecil aku tinggal bersama keluarga ku bapa dan mama sebutanku terhadap kedua orang tuaku,berserta kedua adiku.kehidupan kami amat sangat bahagia setiap weekend selalu menyempatkan waktu untuk berlibur..hinggga pada saat itu aku lulus sekolah menengah pertama di kota sukabumi,karena orang tuaku sudah merencanakan kalau aku SMA akan di pindahkan ke Bandung karena Kota besar dan pendidikannya pun pasti lebih bagus lagipula kebetulan mbahku (sebutan u/ nenek )tinggal di bandung.awalnya aku bilang iya..hingga pada waktunya tiba aku malah menolaknya tapi bapaku tetap dengan keputusannya.hingga Terpaksa dengan berat hati pindah ke Bandung..sesampainya di rumah mbah,tiap hari aku menangis ingin sekali rasanya pulang..akhirnya aku putuskan untuk menlp mama,katanya mama juga sedih disana,kesepian tidak ada aku lagipula adik ku msh SD & TK,aku bilang aku ingin sekali pulang,tidak betah tinggal disini tapi bapaku malah bilang kalau mau pulang lagi ke sini ya sudah di pasantenin aja sama bapa.aku nangis karna takut kalau pasantren waktu itu mengajiku belum lancar.dan akhirnya akupun lebih memilih tinggal bersama mbah.mungkin dulu fikiranku masih kekanak-kanakan aku sampai berfikiran kalau mama &bapa ngebuang aku,sampai2 aku sempat benci pada bapa..tapi rasa benci itu cuma sebentar karna setiap bulan bapa & mama selalu datang bahkan hampir setiap hari menanyakan kabarku.akupun sudah merasa betah tinggal di sini karena aku punya banyak teman..hingga pada suatu malam aku bermimpi gigi depanku yang paling atas copot..waktu itu aku baru kelas 1 SMK smester 2,keesokan harinya aku malah cerita pada temanku terus temanku bilang katanya ada sodara dekat yang meninggal..aku sempat ketakutan tapi sudah lewat beberapa hari ga ada tuh ah mungkin mitos fikirku.seminggu berlalu tepatnya hari minggu malam senin, malam itu aku sedang belajar karena seminggu ke depan akan ada ujian.tiba-tiba tlp berbunyi..dan ternyata mama nlp katanya bapa sudah meninggal..bagaikan di sambar petir mendengar kabar itu..akupun masih belum percaya dan diam seperti patung entah apa yang ada di fikiranku semuanya kacau balau..akhirnya sekitar jam 5 subuh jenazah datang ke bandung.aku tetap mematung tidak mengucapkan sepatah katapun malah setetess air mata jg tidak.aku hanya memendangi jenazah yang sudah terbujur kaku dan sekali2 mengelus2 kaki bapa..keluarga kami amat sangat berduka hampir seminggu dari meninggalnya bapa qta semua tidak makan kecuali (adik2ku)mama cerita katanya pas hari minggu pagi itu mama pergi bersama ibu2 komplek dan anak2'y berenang.mamapun pamit tanpa ad firasat apa2.pas mobilnya mulai melaju bapa melambaikan tangannya di depan teras rumah sambil memberikan senyum terindahnya.sorenya mama ku pulang dan membuat masakan untuk bapa.setelah makan bersama adzan magribpun berkumandang..bapapun pergi ke mesjid sampai selsai solat isya bapa bersalaman kpd bapa2 di mesjid depan rmh itu.sampai dirumah entah mengapa baru jam 8 malam bapa sudah mengajak mama tidur.mamapun mengikuti apa yg dikatakan bapa.di kamar mama sudah terlelap tidur tiba2 terbangun dan melihat bapa yg sedang memandangi wajah mama..tanpa mempunyai firasat apa2 mama langsung balik badan dan melanjutkan tidurnya.tapi beberapa jam kemudianbapapun sudah menghembuskan nafas terakhirnya.tidak ada pesan apapun sebelumnya..padahal bapapun sedang tidak sakit.padahal sebentar lagi bapa mau di angkat jadi kepala Pemda.tapi kami harus mengikhlaskan kepergiannya ternyata Alloh lebih sayang sama bapa..sampai saat ini aku merasa menyesal kenapa dulu aku sempat marah sama bapa..dan 7 tahun berlalu semoga bapa disana diberikan tempat yang paling baik,diteima iman islamnya,.semoga kita nanti bisa bertemu lagi disana..aku bakalan berusaha jagain mama & adik2ku pa,aku jg ingin bahagiain dan ngasih yang tebaik buta mereka..ingin rasanya cerita sama bapa kalau aku sudah menikah 10 bln yang lalu.dan alhamdulillah suamikupun amat sayang pada keluargaku.aku jg bentar lagi lulus pa walaupun dulu sempat ingin sama jurusan'y kaya bapa..tapi malah nyasar ke teknik..
ini cuma pengalaman hidupku,pesanku sayangilah ke 2 orang tuamu selagi ada berikanlah yang terbaik untuk mereka..kadang aku juga dari dulu suka iri kalau dulu lg ngambil rapot,atau liburan,liat keluarnyanya masih lengkap..bahkan yang paling buat aku sedih pas lagi siraman nikahan harusnyakan calon pengantin di gendong ke2 orang tuanya (adat sunda) tp aku ga :'(  pas akad juga pake wali hakim..serasa ada yang kurang di hidup ini.ya tapi kita emang harus bisa nerima kenyataan bahwa semua yang ada di dunia ini hanyalah milik Allah jadi akan kembali pula kepadaNYA...
_thank you to mom, husband, brother, and my extended family .. because of you I can be strong through this life_

0 komentar:

Posting Komentar